Pantai Pink Bima Yang Masih Perawan Belum Banyak Orang Yang Mengenalnya

Paraplou.com – Sebuah pantai yang cantik dan memiliki warna berbeda dengan pantai pada umumnya. Pantai tersebut adalah Pantai Pink. Salah satu pantai yang berada di Kabupaten Bima yang saat ini sedang menjadi salah satu tempat favorit bagi masyarakat Bima dan juga sekitarnya.

Disaat akhir pekan pantai Pink ramai dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah sekitar Bima. Pantai satu ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman dan juga pasangan. Pantai Pink di Bima ini memiliki daya tarik tersendiri yang dapat menarik para wisatawan untuk datang dan menghabiskan waktu akhir pekan mereka di pantai.

Selain nuansanya masih sangat alami dengan keindahannya yang begitu mempesona, masih belum banyak orang juga yang mengetahui lokasi Pantai Pink sehingga masih belum banyak tangan nakal yang merusak kelestariannya. Baik dari segi keindahan bawah lautnya ataupun hamparan savana rumput yang tumbuh di pinggir pantai dengan pasir yang berwarna pink.

Terlihat juga sebuah pemandangan yang kontras yakni ketika pengunjung pertama kalinya berkunjung di pantai ini. Pasir berwarna pink yang menjadi satu dengan warna biru laut ketika gelombang menghempas ke tepian pantai.

Pantai Pink ini berada di wilayah Desa Lambu, Kecamatan Lambu , Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Untuk dapat menuju pantai Pink tersebut jika ditempuh dari kota Bima, pengunjung harus menembuh perjalanan sekitar 60 KM dan juga membutuhkan waktu sekitar 2jam perjalanan. Setelah itu, pengunjung harus melanjutkan dengan menggunakan perahu dari pelabuhan sape atau bisa juga dari desa Lambu.

Rute untuk menuju ke Pantai Pink tersebut bisa ditempuh dengan cara yang mudah. Perjalanan di mulai dari Sape, Dalam perjalanan pengunjung bisa menkmati pemandangan yang didominasi gunung dengan padang savana yang luas di wilayah kecamatan Lambu. Selain itu juga terdapat pantai yang berdekatan dengan pantai pink yang lagi hits di Bima ini, antara lain seperti pantai Pasir putih, Tanjung Mariam, Pulau Kelapa Bima NTB.

Spot foto di bukit yang ada di tengah pantai menjadi satu hal yang tidak bisa di lewatkan oleh pengunjung yang hobi mengabadikan moment berharga di pantai pink. Selain berfoto ceria disini juga bisa untuk snorkling dan menjelajah keindahan bawah laut Pantai Pink Lambu Bima, yang didukung dengan air laut yang jernih. Tapi kalau tidak bisa berenang di harapkan di dampingi oleh yang sudah ahli.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *