Pantai Kalikencana, Pantai Perawan Di Cilacap Yang Indah Pantai Kalikencana

Paraplou.com – Kabupaten Cilacap sebuah Kota di Jawa Tengah yang memiliki berbagai obyek wisata populer. Dikelilingi banyak pantai, bahkan mempunyai obyek wisata sejarah. Ke Jawa Tengah ga mampir Cilacap belum lengkap karena ora ngapak ora penak.

Kota Cilacap memang dikenal banyak orang dengan adanya Pulau Nusakambangan. Bicara tentang Pulau Nusakambangan, orang menganggap pulau ini adalah pulau yang seram karena terdapat penjara yang sudah terkenal mengerikan padahal di balik mengerikannya pulau ini tersimpan “surga” yang mungkin tidak anda lihat di kota-kota anda.

Pulau Nusakambangan memiliki banyak pantai karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, kali ini saya akan membahas Pantai Kali Kencana yang lokasinya di Nusakambangan.

Pantai Kali Kencana adalah satu dari berbagai pantai di Cilacap yang belum terlalu terkenal seperti Pantai Teluk Penyu ataupun Pantai Permisan. Pantai Kali Kencana memiliki ombak yang besar karena berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, dan memiliki pemandangan indah ketika ombak yang besar itu memecah batu karang.

Perjalanan menuju Pantai Kali Kencana jika di tempuh dengan perahu dari Pantai Teluk Penyu cukup 15 menit dan mata anda akan di hipnotis pemandangan yang spektakulaspektakular. Pantai Kali Kencana memiliki muara yang dinamakan Muara Kali Kencana dengan air yang tenang sehingga anda bisa dengan senang hati berenang ria, tak ada salahnya mengajak sang pujaan hati untuk sesuatu yang menakjubkan.

Ada 2 tips untuk anda yang ingin atau akan pergi kesana, yang pertama persiapkan perbekalan makanan dan yang kedua pakailah sepatu dan pakaian yang sekiranya nyaman untuk di pakai dalam perjalanan karena perjalanan yang panjang dengan jalan yang extreme.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *