Pantai Greweng Yang Membuat Penasaran Banyak Wisatawan

Paraplou.com – Masih belum banyak dikehatui oleh orang yang suka bertamasya dengan view pantai. Salah satu pantai yang memang tempatnya yang tersembunyi membuat banyak para wisatawan dan khususnya para anak muda yang saat ini selalu ingin terlihat kekinian meraasakan penasaran dengan pantai yang ada di Gunung kidul satu ini.

Lokasi pantai ini sebenarnya berada di sebelah timur Pantai Wediombo. Tepatnya berada di Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Untuk menuju lokasi pantai ini memang membutuhkan perjuangan lebih daripada saat melihat Pantai Wediombo.

Pantai Greweng atau bernama lain Pantai Pulutan merupakan kawasan pantai tersembunyi yang berada di wilayah timur Gunungkidul. Daya tarik pantai ini cukup menawan dimana memiliki hamparan pasir pantai yang cukup luas atau bahkan bisa dikatakan paling luas diantara pantai-pantai lain di Gunungkidul. Selain itu pantai ini cukup alami karena masih dikelilingi lebatnya hutan tepi laut dan masih jarang terjamah oleh manusia.

Akses menuju pantai ini hanya dapat dilakukan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak. Kendaraan pengunjung dapat diparkir di area Pantai Jungwok atau tepi jalan setapak menuju Pantai Greweng yang ada diantara jalan utama Pantai Wediombo-Jungwok. Tempat parkir yang disediakan cukup aman dan menerima parkir inap kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Perjalanan menuju Pantai Greweng dimulai dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang berada disebelah timur Pantai Jungwok. Pada sebuah percabangan ada dua pilihan jalan, jalur ke arah kanan menuju ke Pantai Ngusalan terlebih dahulu baru menuju ke Pantai Greweng sedangkan jalur ke arah kiri langsung menuju ke arah Pantai Greweng.

Hamparan pasir Pantai Greweng Gunungkidul terlihat sangat luas bahkan kebaradaan pasir pantai telah ada sebelum memasuki kawasan pantai. Ujung hamparan pasir tersebut adalah kawasan Pantai Greweng yang diapit dua buah tebing yang cukup tinggi.

Secara keseluruhan Pantai Greweng Gunungkidul memberikan pesona wisata pantai yang masih perawan, alami, dan jarang dijamah manusia. Letaknya yang sulit dijangkau dan waktu tempuh yang cukup lama dari pusat kota Yogyakarta menyebabkan pantai tersebut belum dilirik oleh banyak wisatawan.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *