Lima Makanan Praktis Yang Bisa Dibawa Pada Saat Mudik Untuk Menu Sahur

Paraplou.comĀ – Tidak sedikit orang yang melakukan perjalanan untuk mudik ke kampung halaman mereka dengan memilih waktu yang lebih awal. Jika memutuskan waktu untuk lebih awal, otomatis sahur juga akan di jalan.

Berikut ada llima sajian praktis yang bisa dibawa pada saat melakukan perjalanan untuk dijadikan bekal. Coba siapkan bekal praktis selama di jalan. Cukup bawa termos air panas, sajian instan ini bisa dinikmati untuk sahur.

1. Siapkan termos air panas
Beberapa makanan dan minuman bisa dinikmati hanya dengan menuangkan air panas. Karenanya penting bagi Anda menyiapkan alat makan yang satu ini. Pilih termos air panas dengan kapasitas 1 liter. Pastikan termos berkualitas bagus, umumnya bagian luar berbahan stainless steel. Cek juga tutupnya yang seharusnya masih rapat.

2. Oatmeal
Oatmeal instan yang gurih dan tinggi serat bisa jadi pilihan menu sahur di jalan. Cukup tuang bubuk oatmeal di atas wadah makan plastik. Siram air panas, aduk-aduk dan nikmati hangat. Kalau mau lebih sehat dan enak, Anda bisa menambahkan potongan pisang atau taburan granola.

2. Bubur
Menikmati bubur kini juga mudah dengan produk bubur instan. Beberapa produk bahkan menyertakan mangkuk plastik sehingga Anda hanya perlu menuang air panas. Selanjutnya siapkan bubur dengan bumbu pelengkap dan kerupuk yang juga tersedia dalam kemasan.

3. Mie seduh
Banyak orang memilih mie instan untuk sahur di jalan. Jenis mie ini praktis dan enak dengan banyak pilihan rasa. Sebaiknya pilih mie instan yang sudah dalam kemasan cup agar tak perlu menyiapkan wadah atau alat makan tambahan. Tinggal tuang air panas, bumbu dan sayuran pelengkap, mie siap dinikmati.

4. Teh
Beberapa orang terbiasa minum teh saat sahur. Teh bisa menghangatkan badan sekaligus mengurangi rasa mual yang biasa muncul saat perjalanan mudik. Siapkan teh celup, gula sachet dan cangkir plastik untuk menikmati teh di jalan.

5. Kopi
Selain teh, kopi juga jadi pilihan untuk mencegah rasa kantuk ketika berkendara. Varian kopi instan kini makin banyak dengan pilihan rasa beragam. Bagi yang terbiasa minum minuman berkafein ini, bisa sesekali menenggaknya saat sahur.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *