Ketep Pass Merapi Magelang

Paraplou.com – Bagi masyarakat magelang atau sekitarnya mungkin sudah tidak asing lagi dengan objek wisata yang satu ini namun mungkin ada juga seseorang diluar sana yang belum mengetahui wisata ketep padahal di ditempat ini pengunjung dapat melihat pemandangan alam yang begitu menawan.

Objek wisata yang ada di alamat Jl. Ketep, Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah ini memiliki luas area yang lumayan luas yaitu sekitar kurang lebih 8.000 m² dan dari sana selain dapat menikmati hawa yang sejuk, pengunjung juga dapat melihat pemandangan indah berupa keindahan Gunung Merapi dan Merbabu dari atas bukit.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk didatangi sebagai pelepas penat setelah lelah menjalani aktivitas harian yang begitu padat dan melelahkan, selain itu disana juga terdapat berbagai kuliner dan fasilitas sebagai penunjang kenyamanan wisatawan.

Terletak pada ketinggian 1.200 meter di atas permukaan air laut, Ketep Pass menyajikan panorama indah khas dataran tinggi lengkap dengan kabut yang memeluk tubuh dan mengusik pandangan. Sembari menikmati secangkir teh hangat dan jagung bakar kamu pun bisa menyaksikan panorama gunung kembar bersama orang-orang terkasih.

Gardu pandang di Ketep Pass berupa dua buah gazebo yang berbentuk persegi panjang dan segi delapan. Di gazebo ini kamu dapat menikmati pesona kemegahan gunung kembar, Merapi Merbabu. Dua gunung yang berdiri bersisihan tersebut nampak perkasa dan gagah. Di bawahnya terlihat hamparan lahan pertanian yang menghijau serta rumah-rumah penduduk yang berdiam di lereng gunung.

Di Ketep Pass Magelang juga terdapat museum bernama Ketep Volcano Centre yang menyajikan berbagai informasi mengenai Gunung Merapi. Titik tertinggi Obyek Wisata Ketep Pass Magelang ini terdapat di Pelataran Panca Arga. Jika cuaca sedang cerah dan tidak ada kabut atau awan yang menghalang pandangan, kamu bisa melihat keindahan puncak 5 gunung dari pelataran ini. Gunung-gunung tersebut yaitu Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, dan Gunung Slamet.

Sembari menikmati pesona alam di Ketep Pass, kamu bisa mencicipi jagung bakar dan minuman hangat yang dijual di warung-warung yang ada di Ketep Pass. Saat udara dingin mulai datang dan perut keroncongan, kamu bisa makan nasi rames, nasi pecel, mie godok, mie goreng, atau mie ayam.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *