Hutan Mangrove Kulon Progo Yang Bernuansa Romantis

Paraplou.com – Buat kalian yang suka dengan nuansa dan juga suasana romantisme wajib banget buat datang ke Hutan Mangrove yang ada di Kulon Progo. hutan mangrove di sebelah barat pantai congot yang menjadi tren wisata alam di kulon progo.

Belum sempurna memang dan terkesan masih terlalu pendek untuk di kelilingi, tetapi tetap saja satu-satunya hutan magrove di jogja ini menjadi daya tarik tersendiri bagi warga jogja dan sekitarnya. Maklum lah dijogja belum ada hutan mangrove.

Sebenarnya ada 2 lokasi pengembangan hutan mangrove di Jogja, pertama adalah di ujung sungai progo perbatasan antara Bantul dan Kulon Progo dan yang kedua adalah hutan mangrove pantai congot itu sendiri. Perihal pertama pembangunan hutan mengrove sendiri bukan untuk wisata tetapi lebih untuk mepertahankan pesisir dari abrasi.

Rute menuju ke hutan mangrove pantai congot sendiri sangat mudah. Dari kota Jogja perjalanan di mulai dengan menuju jalan Jogja-wates. Sampai di perbatasan Kulon Progo masih ke arah Purworejo kurang lebih sekitar 20 km. sampai di patung kuda kota Wates masih kebarat lagi. pertigaan terminal wates ambil kiri.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *