Bwanna Beach Sumba Yang Sangat Jauh Dari Pemukiman Warga

Paraplou.com – Satu pantai yang ga boleh kalian lewatkan ketika sedang berada di Sumba, NTT. Tidaklah berlebihan jika di Pulau Sumba anda akan menemukan nirwananya pantai. Karena, Sumba salah satu pulau yang memiliki kekayaan wisata, baik budaya maupun alamnya yang alami dan sangat mempesona.

Dan perlu anda ketahui bahwa Sumba adalah salah satu pulau yang banyak memiliki kekayaan wisata seni budaya. Di pantai bwanna sumba anda akan di suguhi dengan panorama alam pantai yang begitu indah yang akan menjadi obat selama perjalanan anda untuk kesana.

Sebutan lain Pantai Bwanna adalah Pantai Banna begitu orang-orang menamakanya. Wisata pantai sumba ini masih sangat alami dan perawan belum banyak tersentuh oleh banyak wisatawan. Letak Pantai Bwanna ada di kecamatan Kodi Balagar, Kab. Sumba Barat Daya, Prop. Nusa Tenggara Timur.

Pemandangan kontras antara lautan biru serta pasir putih membuat Bwanna menarik untuk dikunjungi. Tak hanya itu, di sudut lain ada tebing karang setinggi lebih dari 5 meter dengan lubang besar di tengahnya. Lubang tersebut menembus hingga sisi dalam sehingga mirip dengan pintu gerbang menuju tempat lain.

Lokasi pantai yang sangat jauh dari pemukiman warga membuat perjalanan ke Bwanna sangat melelahkan. Selain tebing curam, anak tangga yang licin juga jadi tantangan. Namun, perjalanan tersebut akan terbayar dengan keindahan Pantai Bwanna. Menariknya lagi, kamu juga serasa berada di pulau pribadi.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *