Bukit Panguk Kadiwung Dlingo

Paraplou.com – Kalau dipikirkan tidak ada habisnya jika ingin berkunjung ke tempat yang bernuansa romantis di Jogja. Begitu banyak tempat yang memiliki view isata yang begitu eksotis di Jogja terutama di sekitar Gunungkidul. Salah satunya Bukit panguk kediwung dlingo.

Masih berada dalam satu kawasan dengan kebun buah mangunan dan hutan pinus dlingo. Dengan suguhan pemandangan alam khas dlingo yang hijau dengan udara segar pegunungan. Apalagi pengunjung datang di pagi hari buta. Pemandangan alam yang hijau dengan balutan kabut yang memanjakan mata anda.

Secara administratif bukit panguk kediwung ini berada di Dusung Kediwung Desa Mangunan Kec Dlingo, Kab Bantul. Wisata alam bukit panguk kediwung persis berada di Puncak Bukit Batu Lawang, Berjarak 2 kilometer dari Kebun Buah Mangunan.

Rute menuju ke bukit panguk kediwung puns angat mudah. Dari kota yogyakarta langsung menuju ke jalan imogiri timur. Perjalanan langsung menuju ke arah kebun buah mangunan dan hutan pinus dlingo. Setelah sampai di wilayah kebun buah mangunan. Pengunjung bisa langsung tanya ke warga arah menuju ke dusun kediwung. Jika telah sampai di dusun kediwung disana sudah ada petunjuk arah menuju bukit panguk kediwung.

Selain spot foto yang berupa gardu pandang yang menjorok ke arah tebing. Di bukit panguk kediwung sudah ada beberapa warung yang menjajakan makanan ringan dan minuman. Ditambah lagi sudah tersedua gazebo untuk sekedar melepas lelah.

Untuk tarif masuk ke tempat ini masih sukarela alias tidak di patok berapa. Untuk parkir kendaraan roda dua pengelola menetapkan tarif sebesar 2.000 dan untuk roda empat sebesar 5.000.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *