Berkunjung Ke Wisata Hits Di Purbalingga

Paraplou.com – Bermunculannya tempat wisata yang hits dikalangan para remaja yang mengaku sebagai anak hits juga tidak hanya di Yogjakarta saja. Banyak tempat wisata buatan yang baru yang juga sama memanfaatkan alam untuk dijadikan lokasinnya juga sudah banyak dihadirkan di Kabupaten Purbalingga.

Purbalingga merupakan salah satu kabupaten yang memiliki banyak sekali tempat wisata. salah satu wisata yang menonjol dikabupaten purbalingga adalah wisata jembatan cinta pring wulung.

Jembatan Cinta merupakan wahana wisata alam baru yang berada di Dusun Tipar, Desa Wisata Panusupan, Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga. Jembatan Cinta merupakan jembatan yang dibuat dari bambu wulung yang dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai bentuk hati. Karena itulah jembatan ini dikenal luas dengan sebutan Jembatan Cinta.

Keunikan Jembatan Cinta di Panusupan ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja. Pasalnya jembatan ini terletak di lokasi yang terbilang unik, yaitu di tengah sawah. Karena itulah jika datang saat musim tanam padi, hasil foto di sini menjadi begitu manis.

Selain Jembatan Cinta, kawasan wisata ini juga dilengkapi dengan gubuk mini yang berbentuk layaknya gardu pandang di tengah persawahan. Uniknya persawahan di sekitar lokasi Jembatan Cinta ini tidak datar, namun berbentuk layaknya sengkedan. Di sekitar lokasi jembatan juga merupakan area hijau yang ditanami berbagai komoditi pertanian. Cocok dijadikan pilihan wisata bagi para petualang.

Meski baru dibuka pada bulan April 2016 ini, namun Jembatan Cinta tak kalah pamor dengan berbagai wisata alam lain yang terdapat di Pubalingga. Kini tidak hanya wisatawan lokal saja yang tertarik berkunjung di sini, namun banyak pula wisatawan dari luar Purbalingga yang tertarik untuk mengambil foto di jembatan sepanjang 280 meter ini.

Apalagi biaya masuk Jembatan Cinta sangat terjangkau, hanya 5K saja. Sudah dapat pemandangan indah, lengkap dengan hasil foto yang dapat membuat media sosial Anda terlihat semakin wah.

Leave a Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *